karimun wagon R AGS

Transmisi Auto Gear Shift Karimun Wagon Matic

Chat Via wa

Transmisi Auto Gear Shift Karimun Wagon Matic | PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki Karimun Wagon R transmisi Auto Gear Shift (AGS) di Indonesia (6/5). Indonesia pun menjadi negara ketiga tempat Suzuki memasarkan mobil bertransmisi AGS. Sebelumnya di Jepang (Suzuki Alto) dan India (Suzuki Celerio).

Bagaimana cara kerja AGS buatan Suzuki ini? “AGS bekerja dengan mengintegrasikan aktuator hidrolik presisi yang dikendalikan oleh Electronic Control Unit (ECU) dan Transmission Control Modul (TCM) untuk mengontrol kopling, persneling gigi, dan mesin,” jelas Donny Saputra, head of 4W product development SIS.

Donny menambahkan, “Transmisi ini mampu memberikan perpindahan gigi dalam waktu yang optimal untuk memberikan kenyamanan berkendara layaknya transmisi otomatis dan lebih hemat bahan bakar layaknya transmisi manual.”

Pada dasarnya Karimun Wagon R AGS adalah transmisi jenis Automated Manual Transmission (AMT). Di sini mobil memakai girboks dengan kopling kering layaknya mobil manual. Namun, mekanisme kerja kopling dikendalikan oleh sebuah pompa yang diatur secara elektronik. Hasilnya Anda bisa berkendara nyaman layaknya transmisi otomatis, namun tanpa selip fluida berlebihan begitu melaju di sebuah posisi gigi.

Kelebihannya ia bisa membantu pengolahan konsumsi BBM menjadi lebih baik. Sementara kelemahannya terletak pada perpindahan gigi relatif lambat dan entakan cukup terasa saat berpindah gigi.

Namun, transmisi AMT atau AGS dalam bahasa SIS, bukanlah hal baru di Indonesia. Mobil pertama yang memakai transmisi AMT ini di Indonesia adalah Alfa Romeo 156 Selespeed yang meluncur di tahun 2000. Transmisi AMT juga digunakan oleh smartfortwo serta Proton
Savvy.

Untuk harga, Suzuki Karimun Wagon tipe GL transmisi AGS dijual Rp 113 juta. Sementara itu tipe GX AGS Rp 120 juta, GS AGS Rp 121,5 juta, dan Dilago AGS Rp 122 juta. Semuanya harga on-the road DKI Jakarta.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Posted in News and tagged .