Test Drive Suzuki New Ertiga

Chat Via wa

Test Drive Suzuki New Ertiga | New Suzuki Ertiga diyakini Suzuki Indomobil Sales 4w merupakan MPV (Multi Purpose Vehicle) yang dijanjikan semakin mantap berkendara bersamanya. Dimunculkan perdana 20 Agustus lalu dan diyakini langsung meraup 1.915 unit hingga tutup bulan Agustus 2015.

New Ertiga dijabarkan mengalami 30 perubahan signifikan terutama pada detail eksterior dan interior. Diyakini Suzuki Indonesia membuat tampilan New Ertiga lebih sportif. SIS menjamin bahwa New Ertiga memberikan pengalaman berbeda ketika mengendarainya.

Kami akui tampilan grille chrome baru semakin membuat New Ertiga segar. Bagian buritan tarikan lampu melebar hingga pintu belakang. Kini sudah tersemat sensor parkir. Tongkrongan juga kian gagah berkat velg berdesain baru.

Tatanan interior, Suzuki ingin menunjukkan kelebihan New Ertiga di kelasnya. Kombinasi warna hitam dan beige tampil dominan. Proporsi jok tidak dibuat tipis, bahkan berkesan kekar sehingga membuat interior berkesan mewah terutama material fabric pada jok dan trim pintu.

Ketika berada di balik kemudinya akan disapa tombol kontrol audio, meskipun tatanan audio in-dash baru terbilang cukup mudah dijangkau tangan ketika ingin mengoperasikannya. Sementara panel instrumen menggunakan kombinasi analog dan digital. MID (Multi Information Display) memberikan pilihan jarak tempuh A dan B, hingga konsumsi bahan bakar.

Posisi duduk di baris kedua, kami temui seperti menjadi raja di kabin New Ertiga. Karena kami menemui posisi duduk yang cukup nyaman sebab ruang kaki sangat lega, bahkan bangku baris kedua bisa digeser maju-mundur.

Tak perlu lagi takut kehabisan energi baterai ponsel atau gadget, karena di baris kedua New Ertiga juga sudah menempatkan aksesori socket. Bangku baris ketiga kini lebih fungsional berkat bisa difungsikan split 50:50.

Suzuki berusaha mengoptimalkan performa mesin dengan melakukan penyempurnaan pada ruang bahan bakar hingga ECM (Engine Control Module). Meski mengalami penurunan tenaga dari sebelumnya 95 hp menjadi 92 hp, tapi torsi bisa didapat putaran mesin lebih cepat, torsi tetap 130 Nm.

Ubahan pada bagian mesin tersebut diyakini SIS guna meningkatkan efisiensi bahan bakar. Sebelumnya 16,2 km/liter kini konsumsi bahan bakar menjadi 17,1 km/liter.

Memang terbilang cukup sulit menemukan perbedaan akselerasi, tapi kami rasakan mesin cukup responsif untuk melakukan over taking ketika di jaur bebas hambatan, meski hanya 1.4L VVT. Suara mesin teredam cukup baik, bahkan ketika mobil melaju hingga putaran mesin menyentuh 3.500 rpm.

Interupsi kabin dari kondisi jalur tol Cipali yang didominasi lapisan beton tak terlalu mengganggu. Menjaga kecepatan tetap konstan tak lebih dari 80-100 km/jam ayunan suspensi masih memberikan kenyamanan. Memang patut diwaspadai angin samping di tol Cipali yang berpotensi mengganggu pengendalian mobil.

Seluruh model New Ertiga yakni GA, GL dan GX di bagian dashboardnya sudah dilengkapi airbag, termasuk untuk penumpang samping.

New Ertiga menjadi pilihan yang sangat simpel di kelasnya. Bila ingin memanjakan seluruh penumpang, bila ingin lebih optimal menempatkan bagasi serta efisiensi bahan bakar yang dapat dipantau melalui MID.

Bagi yang ingin menebusnya tersedia mulai dari harga Rp 179 juta (GA M/T) dan termahal hanya Rp 216,5 juta (GX A/T). [dp/Kch]

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Posted in News and tagged , , , .