New Ertiga Selamatkan Suzuki di Tengah Lesunya Ekonomi

Chat Via wa

New Ertiga Selamatkan Suzuki di Tengah Lesunya Ekonomi | Dampak melemahnya rupiah terhadap dolar Amerika sangat dirasakan oleh industri, termasuk mobil. Selain dampak langsung yakni kenaikan harga mobil, pelemahan rupiah turut mengganggu kondisi perekonomian masyarakat sehingga mereka memilih menahan uang.

Kondisi ini tidak hanya dialami di ibu kota-ibu kota provinsi, namun juga di daerah-daerah.

“Sudah dari awal tahun, situasi ekonomi penyebabnya bukan karena dolar saja tapi banyak hal. Pengaruhnya dari pabrikan, biaya produksi naik. Suzuki bahkan sudah naik dua kali (menaikkan harga) tahun ini, yakni awal tahun dan Agustus. Kurang lebih naik antara Rp1 juta sampai Rp2 juta,” kata Branch Manager Suzuki Mobil Depok PT Sejahtera Armada Trada, Hendro H Kaligis, Senin (21/9/2015).

Ia menambahkan, penurunan penjualan berada di kisaran 20 persen. Sebelum krisis, rata-rata penjualan mobil Suzuki di Kota Depok 105 unit setiap bulan, namun sejak awal 2015 hanya 80 unit.

“Dari sisi market, memang ada penurunan namun tetap banyak yang berminat. Karena beli mobil itu kan pasti sudah dipersiapkan panjang, misalnya menabung untuk bayardown payment (DP). Apalagi family car memang tinggi peminatnya. Paling yang turun untuk kelas pikap karena ekonomi juga lesu membuat pengusaha menahan pembelian,” jelasnya.

Ia menegaskan, peluncuran new Ertiga merupakan salah satu upaya Suzuki untuk mengembalikan geliat pasar. Pihaknya berupaya mencari terobosan dan inovasi untuk memancing pembelian.

“Kembali ke situasi tahun kemarin memang tak mungkin. Sebenarnya, kami bisa survivedengan melakukan terobosan. Kami bikin launching Celerio, Wagon, serta new Ertiga,” ungkap Hendro. (ton)

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Posted in News and tagged .