Kelebihan & Keunggulan Suzuki Celerio

Chat Via wa

Kelebihan & Keunggulan Suzuki Celerio | Suzuki Celerio sudah resmi dijual di Indonesia. Ternyata mobil ini memiliki fitur unggulan. Apa fitur unggulan Suzuki Celerio di Indonesia? Fitur unggulan Suzuki Celerio adalah transmisi otomatis jenis CVT (Contuniously Variable Transmission). Yup, ini sekaligus menjadi tonggak sejarah penting bagi Suzuki di Indonesia. Pasalnya, ini merupakan kali pertama mereka memasang transmisi CVT pada produknya.

“Suzuki menghadirkan teknologi transmisi CVT pada Celerio, yang biasanya ada di mobil premium, sehingga setiap perpindahan gigi terjadi dengan halus dan pengendara tidak merasakan sama sekali entakan,” jelas Makmur, 4W Marketing Director SIS. Makmur menambahkan, “Sebagai city car yang kompak dengan transmisi CVT, Suzuki Celerio memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengendaranya saat melintas di tengah kepadatan jalan perkotaan karena perpindahan giginya halus.”

Pada transmisi CVT perpindahan rasio transmisi tak terjadi dari gigi ke gigi, namun berlangsung gradual sesuai perubahan diameter puli. Hasilnya tidak ada perpindahan rasio gigi yang terasa. Putaran mesin bisa terjaga di satu titik sementara kecepatan mobil terus meningkat.

Konsumsi BBM semakin baik dengan transmisi jenis ini. Bukan hanya perpindahan rasionya tanpa jeda, namun luasnya rentang rasio memungkinkan mobil start dengan rasio transmisi sangat besar, lantas berada di rasio sangat kecil saat meluncur konstan di jalan tol. Hingga kini CVT tetap dipakai beberapa mobil yang mengejar efisiensi BBM. Bahkan mobil hybrid kebanyakan menggunakan transmisi jenis ini.

Walau begitu, CVT bukanlah jenis transmisi yang cocok untuk pengendaraan dinamis. Selain masih ada selip kopling yang terjadi, waktu yang dibutuhkan untuk menaikkan putaran mesin ke titik tenaga maksimal relatif lebih lama.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Posted in News and tagged , .