Test Drive Suzuki Celerio CVT

Test Drive Suzuki Celerio CVT | Langsung saja, inilah mobil yang menggunakan teknologi transmisi paling canggih diantara kontestan lain. Dengan transmisi tanpa roda gigi CVT, mutlak banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Suzuki Celerio. Dengan transmisi ini, puli seolah akan mengatur “lock up ratio” yang paling sesuai dengan kebutuhan mesin. Sayangnya tuas transmisi masih menggunakan model konvensional, bukan gate type yang memiliki alur yang berbeda saat memposisikan tuas transmisi, dengan keuntungan lebih aman karena minim terjadi kesalahan posisi transmisi.

Ketika melaju, sudah pasti Celerio yang terasa paling nyaman dan memudahkan penggunanya. Tinggal geser tuas transmisi ke posisi D, lalu biarkan puli mengatur percepatan mobil dengan sendirinya. Tidak ada entakan khas transmisi matik konvensional dengan planetary gear. Transmisi matik CVT yang terkenal halus memang memiliki kelemahan tersendiri yaitu akselerasi yang kurang responsif. Apalagi dengan mesin K10B 998 cc yang hanya bertenaga 68 dk, Celerio terasa sedikit kerepotan jika harus melakukan percepatan secara mendadak.

dashbord celerio

Pada pengujian kali ini, ketiga kontestan kami uji kemampuan akselerasinya di satu lingkungan dan situasi yang serupa. Hasilnya, Celerio hanya menempati posisi kedua dengan meraih 14,1 detik untuk akselerasi dari 0-100 km/jam.

Kemudian, disaat yang bersamaan, kami juga melakukan pengujian konsumsi BBM dengan metode full-to-full. Hal itu dilakukan karena kedua kontestan lain (Karimun Wagon R GX M/T dan Karimun Wagon R GS AGS, red) belum dilengkapi informasi konsumsi bbm di MID. Menempuh jarak sejauh 54,69 km yang cenderung macet, Celerio masih mampu menorehkan konsumsi bbm 13,63 km/l. Celerio juga berada di posisi kedua dalam pengujian konsumsi BBM, di bawah Karimun Wagon R GX M/T.

Celerio terlihat mobil yang paling menawarkan fitur di antara kontestan lain. Contohnya, ia satu satunya yang dilengkapi dengan fitur keselamatan dual airbags. Selain itu, Celerio juga satu-satu­nya yang dilengkapi tombol pengaturan keempat power window di sisi pengemudi.

mesin celerio

Hal menarik lainnya adalah akomodasi kabin, Celerio memiliki wheelbase lebih panjang 25 mm dari kedua kontestan lain. Hasilnya ia menyuguhkan legroom bangku baris kedua yang lebih memadai. Selain akomodasi yang memadai, de­ngan wheelbase yang lebih panjang ini, Celerio juga lebih mampu menawarkan kestabilan diban­ding ke­dua kontestan lain. Untuk urusan bagasi belakang, luasnya terbilang cukup. Jika merasa kurang, Anda bisa melipat bangku belakang. Tapi sayangnya, bangku belakang tidak rata ketika terlipat. Jika masih kurang, Anda juga bisa melepas sekat pemisah antara bagasi dan bangku belakang. Ketika sekat itu dilepas, Anda dapat menaruh barang yang besar karena tinggi dalam kabin yang baik. Desainnya yang segar juga terlihat cukup menarik perhatian di jalan. Cukup banyak orang yang berta­nya kepada kami mengenai mobil ini.

Sumber

 

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Suzuki, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Suzuki menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini