Tes Transmisi 3 Jagoan Mobil Suzuki Indonesia

Tes Transmisi 3 Jagoan Mobil Suzuki Indonesia | Demi melakukan penghematan cost production, biasa­nya para pabrikan mobil menggunakan satu mesin yang sama, untuk digunakan di beberapa mobil buatannya. Sama halnya dengan Suzuki, yang menghadirkan satu mesin serupa berkode K10B pada 3 line-up yang dimiliki, namun dibekali transmisi yang berbeda-beda.

Line-up itu, ialah Celerio yang menggunakan transmisi CVT, Wagon R AGS dengan transmisi automated manual transmission (AMT) dan Wagon R bertransmisi manual. Walaupun ketiganya memiliki mesin yang serupa, mereka mempunyai rasa berkendara berbeda dan yang terpenting ialah perbedaan power weight ratio.

Karena Celerio CVT dan Wagon R AGS memiliki bobot dan tenaga yang serupa, keduanya menyajikan power weight ratio sebesar 12,35 kg/dk. Sedangkan Karimun Wa­gon R M/T memiliki power weight ratio sebesar 12,27 kg/dk.

Pada Road Test Special ini transmisi lah yang menjadi kunci utama pertarungan. Demi menghasilkan data yang real, kami pun bersedia untuk kembali melakukan pe­ngetesan secara bersamaan dan dalam kondisi yang sama.

Pengetesan yang kami lakukan, ialah akselerasi 0-100 km/jam dan konsumsi bahan bakar dalam kota dengan jarak tempuh 50 km menggunakan metode pengisian full to full. Tentu dengan adanya pengetesan ini, bukan lah bermaksud untuk mencari sebuah pemenang, melainkan untuk memaparkan fakta yang sebenarnya dari pertarungan transmisi.

On The Road

Kami pun harus mengakui, dari ketiga kandidat Road Test Special ini, Celerio lebih banyak menarik perhatian. Wajar, karena Celerio memiliki desain dengan lekukan yang dinamis. Tidak seperti Wagon R AGS dan Wagon R M/T yang cenderung memiliki desain mengotak. Tetapi AGS boleh berbangga hati dengan menyematan lampu proyektor, sehingga tampil lebih mewah dari kedua rivalnya.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Suzuki, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Suzuki menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini