Suzuki Optimis Ertiga Bisa Lampaui Penjualan Avanza dan Mobilio

Suzuki Optimis Ertiga Bisa Lampaui Penjualan Avanza dan Mobilio | Suzuki new Ertiga resmi diluncurkan di Solo Raya, Jawa Tengah, oleh diler PT Solo Indonesia Utama. Dengan hadirnya mobil terbaru ini, Ertiga diharapkan dapat menyodok ke posisi dua besar segmen low MPV yang diisi oleh Avanza dan Mobilio. Target penjualan Suzuki Ertiga selama 2015 dipatok 780 unit. Jumlah itu sudah termasuk Ertiga model lama.
Strategi pun mulai dipasang agar Ertiga mampu menembus angka penjualan yang ditargetkan. Lesunya ekonomi diyakini tidak akan berpengaruh banyak terhadap penjualan mobil keluarga ini.
Direktur PT Solo Indonesia Utama Tommy Gunawan mengatakan, keyakinannya tersebut bukan tanpa dasar. Pasar low MPV, kata dia, tidak terlalu terkena dampak dari lesunya ekonomi. Setidaknya hal itu terjadi di wilayahnya.
Dengan 30 perubahan pada Suzuki new Ertiga dibanding generasi sebelumnya, ia yakin mobil ini akan diminati konsumen.
“Pada Agustus, angka penjualan mobil Suzuki Ertiga telah mencapai 356 unit. Melihat dari angka tersebut, taget 780 unit optimis bisa kami raih,” papar Tommy kepada Okezone, Senin (28/9/2015).
Menurut dia, saat peluncuran new Ertiga pada Sabtu 26 September 2015, sudah banyak konsumen yang memesan. Ia yakin new Ertiga bisa terjual 75 unit setiap bulan hingga 2015 berakhir.
“Target kami mencapai 20 persen market shere. Melihat angka tersebut, kami optimis akan mampu menggeser salah satu dari dua kompetitor kami dan mengantarkan kami bertengger di peringkat kedua,” ungkapnya.
Senada dengan Tommy, Marketing Product Development Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra mengatakan, Ertiga sudah menembus penjualan 161 ribu unit secara nasional. Kontribusi penjualan dari Solo Raya tidak bisa dianggap remeh.
“Solo Raya menjadi pangsa pasar utama penjualan new Ertiga,” ucap Donny.
Suzuki new Ertiga dipasarkan dalam tiga tipe yakni GA, GL, dan GX. Mobil ini masih mengusung mesin K14B DOCH 4 silinder 1.400 cc, variable valve timing (VVT), multi point injection (MPI), metal timing chain, dan teknologi drive by wire.(ton)
Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Suzuki, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Suzuki menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini