Suzuki Ciaz GLX A/T Eksterior Interior Performa

Suzuki Ciaz

Suzuki Ciaz GLX A/T Eksterior Interior Performa | Tak mau kalah dengan para pesaingnya, Suzuki menghadirkan model sedan kecil terbarunya berlabel Ciaz. Secara garis besar mobil ini lebih mirip dengan Toyota Vios generasi terbaru dengan model bemper depan yang agak membulat. Dan kami mencoba Suzuki Ciaz GLX A/T di Indonesia.

Walaupun model mobil ini sangat mengusung konsep elegan, unsur sporti tetap diberikan pada bagian air dam di bawah gril dan lampu depan yang berbentuk lancip juga penggunaan proyektor. Sayangnya, ia masih mengadopsi Halogen. Penggunaan pelek 16 inci, lampu sein pada bagian spion yang simpel, sangat menarik dan memperlihatkan kesan mewah sedan kecil ini.

Eksterior Ciaz

Suzuki Ciaz menggunakan keyless entry untuk sektor mengkunci pintu termasuk kap bagasi. Ketika masuk bagian dalam kabin, memang betul terasa sangat luas. Jarak ruang kepala dan bagian atap yang tinggi membuat mobil semakin terasa lega. Jarak antara kaki penumpang belakang dan jok depan juga cukup lega. Begitu pun dengan ruang bagasi.

Bantingan mobil ini memang keras, namun membuat mobil stabil saat sedang menikung tajam. Pada bagian jok, bahan yang digunakan sangatlah standar tapi dengan ketebalan busa yang maksimal membuat mobil ini terasa nyaman ketika melewati jalan rusak ataupun speedbump. Posisi jok yang sedikit rebah dan adanya armrest juga cup holder di bagian tengah jok belakang membuat penumpang lebih nyaman.

Aksen warna silver pada bagian tengah dasbor dan doortrim yang berkelir hitam mebuat mobil terlihat mewah. Didukung penggunaan AC Climate Control, namun headunit monokrom mengurangi nilai dari mobil ini. Walaupun sudah lengkap dengan koneksi USB, AUX, Bluetooth dan dapat menerima atau melakukan panggilan telepon. Pengemudi pun dimudahkan untuk mengkontrol itu semua lewat tombol audio yang terletak di setir.

Interior Ciaz

Anda akan terkejut ketika membuka kap mesin. Mesin K14B disematkan oleh Suzuki pada mobil ini yang juga sama digunakan pada mobil Suzuki Ertiga dan Suzuki Swift. Mesin ini digunakan oleh Suzuki karena sudah teruji dan irit BBM. Rasio gigi serupa dengan Ertiga, diklaim mobil ini lebih irit dan memiliki akselerasi yang lebih cepat. Tombol overdrive yang ada di tuas transmisi juga membantu putaran mesin yang tinggi di rentang yang rendah.

Setelah menekan tombol Start/Stop Engine, pengujian pun segera berlangsung. Dengan bobot 1.010 kg atau lebih ringan 180 kg dari New Ertiga, mobil ini mampu menunjukkan keiritannya saat menempuh rute Dalam Kota dengan 16,6 Km/l. Lalu di rute Tol, ia mencatat angka 22,2 Km/l. Hasil tersebut membuktikan mobil ini terasa irit.

Kapasitas mesin 1.373 cc 4-silinder mampu menghasilkan tenaga 92 dk dan mencatat akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 13 detik. Mobil yang cepat juga membutuhkan tingkat keamanan yang tepat. Rem ABS dan EBD telah menjadi standar, plus dual airbags.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Suzuki, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Suzuki menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini