Perbedaan Tipe & Fitur Pada Suzuki Ertiga

Harga Suzuki ertiga diesel bandung

Perbedaan Tipe & Fitur Pada Suzuki Ertiga | Masuk pada jajaran mobil keluarga yang cukup laris di pasar mobil tanah air. Suzuki Ertiga mobil dengan kapasitas muat 7 penumpang buatan Jepang ini semakin hari semakin banyak kita jumpai di jalan raya. Dan itu sebagai bukti bahwa Ertiga memang benar-benar mobil yang cukup diminati masyarakat di Indonesia.

Disamping harga Suzuki Ertiga tergolong murah juga menjadi salah satu mobil yang sangat nyaman untuk dikendarai. Setidaknya ada tiga varian atau tiga tipe yang dapat dipilih oleh konsumen yang mana masing-masing menawarkan kelebihan yang berbeda-beda disesuaikan dengan harga yang ditawarkannya. Yakni, Suzuki Ertiga tipe GA, Ertiga GL, dan Suzuki Ertiga GX.

Pihak konsumen sendiri disamping ingin harga mobil murah namun fasilitas yang ada juga harus mumpuni. Lalu, seperti apa perbedaan Suzuki Ertiga tipe GA, Suzuki Ertiga tipe GL, dan Suzuki Ertiga tipe GX?

Dari ketiga tipe suzuki Ertiga yang dijual di Indonesia sekilas memang memiliki penampilan yang sama terutama penampilan pada bagian luar atau desain eksteriornya. Namun sebenarnya dari masing-masing tipe tersebut ternyata memiliki fasilitas atau kelebihan-kelebihan yang disesuaikan dengan harga yang ditawarkannya.

Perbedaan bagian interior Suzuki Ertiga semua tipe

Perbedaan yang paling mencolok dari varian Suzuki Ertiga semua tipe terletak pada bagian pendingin kabin atau AC. Untuk Suzuki Ertiga tipe GL dan juga GX sudah dibekali dengan AC double blower. Sedangkan untuk Suzuki Ertiga GA masih menggunakan AC single blower. Alasannya, kemungkinan Suzuki Ertiga tipe GA menyasar pada konsumen yang notabene sebagai pengusaha yang ingin memberikan COP pada karyawan-karyawannya. Namun meskipun demikian Ertiga tipe GA ini kemungkinan menjadi pilihan yang paling cocok untuk Anda dan keluarga.

Perbedaan lainnya, karena dari segi harga juga lebih mahal, untuk tipe GL dan GX juga sudah dilengkapi dengan transmisi otomatis. Sedangkan Ertiga GA masih menggunakan transmisi manual.

Interior Suzuki Ertiga Dreza

 

Perbedaan eksterior Suzuki Ertiga semua tipe

Untuk Suzuki Ertiga tipe GL dan juga Suzuki Ertiga tipe GX masing-masing sudah dibekali dengan desain luar yang begitu mewah dan menggoda. Radiator grill yang dilapisi dengan aksen krom menambah cantik mobil keluarga ini. Lebih bagusnya lagi, untuk Tipe GX pintu belakang/bagasi terdapat Back Door Garnish sedangkan pada type GL belum.

Selain itu, handle pintu juga sudah dilengkapi dengan krom yang tentunya membuat tampilan menjadi lebih stilysh, lebih mengkilat, cantik dan elegan, serta berkelas. Berbeda sekali dengan varian GA yang mana gagang pintunya masih memiliki desain biasa dengan warna hitam yang sederhana. Namun demikian, fungsinya masih sama hanya terlihat beda dalam segi kemewahannya saja.

Sedangkan untuk kaki-kakinya, Suzuki Ertiga GA masih menggunakan velg steel dengan dimensi 15 inci. Sedangkan untuk tipe GL dan juga GX sudah dibekali dengan velg alloy dengan dimensi 15 inci.

Disamping itu, Suzuki Ertiga GL dan GX juga sudah dipersenjatai dengan foglamp, mug vender, dan juga turn sign lamp.

Performa Suzuki Ertiga Dreza

Perbedaan performa Suzuki Ertiga semua tipe

Untuk urusan ketangguhan, dari ketiga tipe Suzuki Ertiga tidak ada perbedaan karena masing-masing sudah dibekali dengan dapur pacu berupa mesin K14 B DOHC dan VVT. Dasamping itu, ketiganya juga sudah dilengkapi dengan sistem Drive by Wire yang mampu menghasilkan tenaga yang mumpuni namun tetap irit dalam penggunaan bahan bakar.

Perbedaan sistem keamanan Suzuki Ertiga semua tipe

Perbedaan yang paling mencolok pada sistem keamanan antara Suzuki Ertiga GA, GL, dan GX terdapat pada dual SRS Airbag yang berfungsi agar tidak fatal ketika terjadi benturan keras atau kecelakaan. Namun dual SRS ini hanya disematkan pada varian tertinggi saja. Yakni tipe GX.

Begitu juga pada tipe teringgi sudah dilengkapi dengan sistem rem ABS EBD (antilock brake system – electrick brake distribution) yang memiliki fungsi untuk menghindari agar roda tidak terkunci ketika melakukan pengereman mendadak ketika dipacu dalam kecepatan tinggi.

Perbedaan harga Suzuki Ertiga terbaru semua tipe (Untuk wilayah Bandung dan sekitarnya)

NEW ERTIGA GA AB  2017                   190,000,000
 NEW ERTIGA GL MT AB  2017                   206,000,000
 NEW ERTIGA GL AT AB  2017                   218,000,000
 NEW ERTIGA GX ABS MT  2017                   216,000,000
 NEW ERTIGA GX ABS AT  2017                   229,000,000
     
 NEW ERTIGA DREZA MT  2017                   232,000,000
 NEW ERTIGA DREZA AT  2017                   246,000,000
 NEW ERTIGA DREZA GS MT  2017                   239,000,000
 NEW ERTIGA DREZA GS AT  2017                   253,000,000

Dari perbedaan masing-masing tipe Suzuki Ertiga diatas tentunya semuanya sudah diukur dengan menawarkan kemampuan-kemampuan dalam segi performa, keamanan serta kenyamanan yang tidak kalah menariknya dengan mobil-mobil MPV pesaing terberatnya seperti, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Nissan Livina serta mobil-mobil keluarga lainnya.

Jadi ketika Anda ingin membeli Suzuki Ertiga Anda tinggal menyesuaikan dengan budget yang sudah Anda persiapkan. Meskipun budget Anda rendah, Suzuki Ertiga yang paling murah tentunya sudah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sumber

Dapatkan Diskon Spesial dan bonus menarik lainnya, Jika anda menggunakan form pemesanan mobil atau Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran mobil Suzuki, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau anda bisa melakukan pemesanan mobil secara langsung melalui form dibawah ini
_____________________________________________________________________________
Atau TELP kami langsung di no
081320774034
RIZAL MUHARAM (SUZUKI CIBEREUM) _____________________________________________________________________________
Atau kirim sms langsung dengan format : Tipe Mobil# Jumlah DP yang akan dimasukan# Tenor Kredit#Nama#Alamat Lengkap (Contoh: Suzuki Ertiga GX AT#70 juta#4 Tahun#Andi#Jalan Soekarno Hatta no 1000 Bandung) kirim ke
081312472790
Kami akan segera mengirimkan Simulasi kredit secara rinci dengan tenor hingga 5 tahun. _____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Suzuki menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini