Mesin Ertiga Diesel Aman Pakai Bio Solar

Mesin Ertiga Diesel Aman Pakai Bio Solar | Santer terdengar kabar bahwa ia hanya bisa pakai BBM diesel non subsidi. Nah, baru-baru ini Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menyelesaikan pengujian mesin barunya tersebut. Ternyata, Suzuki Ertiga diesel aman pakai Bio Solar biasa. Suzuki Ertiga diesel siap masuk Indonesia tahun 2017 ini. Santer terdengar kabar bahwa ia hanya bisa pakai BBM diesel non subsidi. Nah, baru-baru ini Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menyelesaikan pengujian mesin barunya tersebut. Ternyata, Suzuki Ertiga diesel aman pakai Bio Solar biasa!

Suzuki Ertiga diesel yang akan hadir tak lama lagi di bulan ini akan mengusung mesin berkode D13A berkapasitas 1.300 cc. Mesin tersebut memiliki tenaga 86 dk pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Setelah uji coba tersebut, Direktur Pemasaran PT SIS Donny Saputra menyatakan, bahwa Suzuki Ertiga diesel telah disesuaikan agar bisa meminum solar apapun.

Bisa Pakai Solar Apapun

“Bisa pakai solar apapun, tidak akan bermasalah. Saat dilakukan development kami sudah coba. Semuanya sama saja seperti mobil lainnya, tenaganya juga ada,” ujar Dony. Di Indonesia sendiri, PT Pertamina menghadirkan tiga jenis pilihan solar, yakni Bio Solar, Dexlite, dan Pertamina Dex. Bio Solar menjadi varian terendah dengan cetane number 48 dan kandungan sulfur 3.500 part per million (ppm).

Namun, jika Anda ingin mendapatkan solar yang lebih berkualitas tersedia pula Dexlite dengan cetane number 51 dan kandungan sulfur minimal 1.200 ppm. Sedangkan Pertamian Dex punya cetane number 53 dengan kandungan sulfur di bawah 300 ppm.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Suzuki, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Suzuki menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini