Konsumsi BBM Suzuki Karimun Wagon R AGS

Konsumsi BBM Suzuki Karimun Wagon R AGS | Hasil uji efisiensi bahan bakar Karimun Wagon R AGS (Auto Gear Shift) yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama jurnalis berhasil mencetak angka lebih irit dari klaim, yakni 36,16 kpl. Sebelumnya SIS menetapkan hasil dari pengujian BTMP (Balai Termodinamika, Mekanika, dan Propulsi) Wagon R AGS di angka 21,58 kpl.

Sebanyak 14 unit Suzuki Karimun Wagon R tipe GS AGS diuji oleh 40 jurnalis. Satu mobil diisi 2-3 orang termasuk bawaan pribadi. Rute yang dipilih kombinasi, menyusuri padatnya lalu lintas Jakarta, Bogor, dan Tangerang. Ujian tergolong cukup menantang, sebab sebagian besar jalur bebas hambatan yang seharusnya bisa meningkatkan angka irit ternyata sebagian besar macet.

Perjalanan Suzuki KArimun Wagon R AGS selama dua hari menempuh jarak sekitar 108 km, sekiranya mencerminkan aktivitas komuter warga sekitar Jakarta. Bahan bakar yang digunakan Pertamax Plus.

Fuel to full
Metode penghitungan efisiensi fuel to full. Setelah sampai di lokasi terakhir, segel tutup tangki, lalu bahan bakar diisi sampai penuh kembali. Bahan bakar dituang dari gelas ukur, jumlah yang ditambahkan dihitung lalu dibagi jarak tempuh masing-masing unit. Seluruh proses ini dikawal SIS.

Mobil paling efisien menempuh jarak 108,5 km dan menghabiskan 3 liter bahan bakar. Tingkat keiritan itu mencapai 36,16 kpl, terpaut cukup jauh dibanding mobil terefisien kedua dengan 30,331 kpl (128 km dan 4,22 liter). Rata-rata peserta mencapai angka 21 kpl, dan perolehan terboros di angka 13,1 kpl.

Sedikit tips dari pemenang, sepanjang perjalanan tuas transmisi selalu di posisi “D” atau tak pernah digeser ke “M” (manual). Putaran mesin dijaga pada 2.000 rpm dengan kondisi AC tidak selalu menyala dan gerakan kaki di pedal gas dilakukan lembut. Kecepatan tertinggi 70 kpj didapat di jalur bebas hambatan.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Suzuki, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Suzuki menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini