Konsumsi BBM Karimun Wagon R AGS Matic Lebih Irit

karimun matic

Konsumsi BBM Karimun Wagon R AGS Matic Lebih Irit | Sistem transmisi Auto Gear Shift (AGS) yang disematkan pada Suzuki Karimun Wagon R, disebutkan para petinggi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memberikan petualangan baru bagi pengendaranya. Transmisi hasil inovasi Suzuki ini bisa digunakan pada posisi manual dan matic.

“Pada dasarnya, transmisi yang ada pada Karimun Wagon R AGS ini adalah murni manual. Cuma, pengendara bisa merubah posisi transmisinya ke otomatis. Sesuai taglinenya, Bisa Matic, Bisa Manual”, tegas Davy J Tuilan, 4W Marketing & DND Director SIS.

Menurut Davy, transmisi AGS ini akan memberikan sensasi berkendara Fun to Drive. Dengan menggabungkan dua tipe transmisi pada sistem ini, akan menjadi mudah dan praktis terlebih dalam situasi kemacetan di dalam kota.

Lebih lanjut Davy menyebutkan bahwa dengan disematkannya transmisi AGS ini membuat konsumsi bahan bakar (BBM) lebih irit. Bahkan, konsumsi BBM Wagon R AGS lebih irit dibandingkan Wagon R M/T.

Dari hasil pengujian yang dilakukan Suzuki Indonesia dan telah dicatat oleh Balai Termodinamika Motor Propulsi (BTMP) BPPT, Wagon R AGS berhasil mengonsumsi BBM sebanyak 21,58 km/liter. Sedangkan Wagon R M/T membutuhkan jarak tempuh 21,08 km untuk per liter-nya.

Bahkan Davy meyakinkan para jurnalis yang mencoba langsung Karimun Wagon R AGS selama 2 hari mengelilingi Jabodetabek, agar menggunakan transmisi AGS pada posisi otomatis. “Konsumsi BBM akan lebih irit karena sistem transmisi baru ini sudah menggunakan komputerise untuk menyesuaikan kebutuhan bahan bakar dengan performa yang dihasilkan dari mesin”, yakin Davy.

Memang benar apa yang dikatakan Davy, dalam permainan lomba irit yang diadakan pada Wagon R AGS media test drive, yang berkesempatan menunggangi Wagon R AGS mencoba menerapkan apa yang disarankan Davy, yaitu tetap menggunakan transmisi di posisi otomatis. Hasilnya, penggunaan BBM masih tergolong irit, yaitu 30,20 km/liter dengan rute yang dipenuhi kemacetan lalu lintas.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Suzuki, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Suzuki menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini