Komparasi Tenaga Suzuki New Ertiga, Honda Mobilio, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia

Komparasi Tenaga Suzuki New Ertiga, Honda Mobilio, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia | Suzuki mengklaim adanya penurunan tenaga dari K 14B berkapasitas 1.393 cc pada Suzuki Ertiga yang semula memiliki tenaga 95 dk, kini menjadi 92 dk. Turunnya tenaga tersebut tanpa tujuan, karena dengan melakukan set ulang pada bagian mesin, pihak Suzuki bermaksud untuk meningkatkan efisiensi mesin.

Tenaga tersebut diset untuk hadir lebih awal di putaran mesin bawah, sehingga pengendara tidak perlu menginjak pedal gas lebih dalam untuk melajukan Ertiga. Sementara torsinya tetap 130 Nm.

Jika dibandingkan dengan Honda Mobilio yang memiliki kapasitas mesin 1.500 cc dengan tenaga 118 dk dan torsi 145 Nm, jelas sangat jauh. Terbukti, hasil pengujian Auto Bild memperlihatkan akselerasi 0-100 km/jam Mobilio dengan tarnsmisi CVT mampu mencatat  waktu 11, 1 detik. Sedangkan Suzuki Ertiga lawas yang masih memiliki tenaga 95 dk hanya 13,9 detik. Sepertinya bisa lebih lama lagi dengan mesin barunya ini.

Di lain pihak, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia baru juga dilengkapi mesin anyar. Untuk Toyota bermesin 1.500 cc, figur tenaganya lumayan bagus hingga 103 dk dan torsi 136 Nm. Justru yang menarik untuk Avanza-Xenia 1.3 bermesin 1.329 cc yang mencatat tenaga 96,5 dk dan torsi 121 Nm. Selisih tipis dan berimbang mestinya akan membuat performa keduanya bisa seru saat diadu.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Suzuki, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Suzuki menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini