Inilah Lima Keunggulan Suzuki Ignis

Inilah Lima Keunggulan Suzuki Ignis | Suzuki Ignis sebentar lagi mengaspal di Indonesia. Meski belum diumumkan kepastian tanggalnya, sejumlah bocoran yang datang dari tim sales, memberi indikasi kehadirannya tak lama lagi. Menurut sumber yang kami dapat, ada kemungkinan Suzuki Ignis diluncurkan Maret depan. Di Jepang dan India, Suzuki Ignis sudah lebih dulu beredar dan mendapat respons positif dari pasar setempat. Khususnya di India, yang memang memandang tinggi brand Maruti Suzuki. Namun, tak hanya nama besar Suzuki yang menjadikan Ignis disambut baik. Bisa dikatakan Suzuki membekali Ignis dengan nilai ekspektasi pasar yang baik.

Nah, apa saja poin menarik dari city car baru Suzuki ini?

harga suzuki ignis bandung 2017
Ground clearance Ignis Lebih Tinggi

Harga

Harga Suzuki Ignis memang belum resmi dirilis di Indonesia. Namun, melihat banderolnya di India serta berdasarkan prediksi dan rumor yang beredar kuat, Suzuki Ignis bakal berharga kompetitif. Menurut pantauan kami, harga Suzuki Ignis di Indonesia, dijual mulai dari Rp 130 Jutaan. Harga itu terbilang kompetitif di segmennya, apalagi untuk sebuah mobil baru. Ambil contoh sebagai perbandingan harga kompetitor, Honda Brio non-LCGC dibanderol Rp 130 – 175 Jutaan, Daihatsu Sirion mulai dari Rp 160 Jutaan dan Mitsubishi Mirage Rp 171 Jutaan.

Mesin

Mesin K12 bernaung di balik kap Ignis. Kodenya menunjukkan mesin bensin 4-silinder 1.2 liter yang menghasilkan tenaga 82 hp dan torsi puncak 113 Nm. Untuk penyalur tenaga, hadir pilihan manual 5-speed dan semi otomatis (AMT) AGS, serupa dengan yang lebih dulu dipasangkan pada Karimun Wagon R GS AGS. Mesin itu memang bukan hasil pengembangan tercanggih. Jantung mekanisnya serupa dengan Suzuki Splash yang di Indonesia memang digantikan posisinya oleh Ignis. Bukan juga hal yang buruk, karena mesin itu sudah terbukti keandalannya. Toh, Suzuki Baleno terbaru juga menggunakan mesin berkode sama.

Fitur

Untuk ukuran city car murah, fitur yang Suzuki Ignis terbilang baik. Ditawarkan dalam dua varian, GL dan GX, Ignis sudah dilengkapi tombol pengatur AC digital, Climate Control, kendali audio dan infotainment pada palang kemudi, sistem infotainment SmartPlay dengan koneksi Android Auto dan Apple CarPlay, serta lampu projector dan DRL berteknologi LED. Untuk fitur safety, merujuk unit di India, Ignis dibekali Dual Airbag, ABS dan EBD. Dengan bekal itu, Ignis mendapat bintang lima pada uji tabrak Euro NCAP.

Desain

Ignis sedikit berbeda dari city-car kebanyakan. Desainnya kuat memancarkan aura crossover kecil. Basis desainnya memang kotak, seperti kei-car khas Jepang dan terlihat jelas dari belakang. Bumper belakang menggunakan skema dwi warna seperti yang biasa hadir pada crossover. Rumah roda juga terlihat besar dan diisi velg berukuran antara 15 – 16 inci. Sementara overhang depan dan belakangnya dibuat pendek, menguatkan DNA crossover. Untul dimensinya, Suzuki Ignis memiliki panjang 3.700 mm, lebar 1.690 mm dan 1.595 mm untuk tingginya. Selain itu, ground clearance cukup tinggi, di angka 180 mm dan jarak antara sumbur roda 2.435 mm.

Kabin Suzuki Ignis memiliki karakter jiwa muda. Dengan layout dua warna, hitam dan putih, serta diberi sentuhan warna cerah yang sama dengan warna bodi. Bentuk Personalisasi lainnya, pada varian atas Ignis menggunakan atap berwarna hitam. Sejumlah komponen pada interior merupakan barang segar atau sepenuhnya baru. Yang berarti bukan mengadopsi dari milik saudaranya. Komponen tersebut termasuk palang kemudi dan tuas transmisi. Ruang penyimpanan pada kabin juga sudah tersedia dan bagasi Ignis menawarkan ruang berkapasitas muat 133 liter, yang bisa ditingkatkan hingga 415 liter saat melipat bangku.

Kualitas

Suzuki Ignis dipastikan memiliki kualitas bangun yang baik. Mobil yang beredar di Indonesia merupakan impor CBU dari India dengan sedikit penyesuaian. Sedangkan pihak Maruti Suzuki di India mengatakan, produk mereka mengadopsi langsung dari Suzuki Ignis produksi Jepang. Dengan kata lain, Suzuki Ignis di Indonesia secara tak langsung juga mengadopsi Ignis pasar Jepang.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Suzuki, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Suzuki menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini