Fungsi Fitur Idling Start Stop Pada Ertiga Diesel

Fungsi Fitur Idling Start Stop Pada Ertiga Diesel | Suzuki Ertiga Diesel Hybrid dilengkapi teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Keunikan dari SHVS adalah tersimpannya Integrated Starter Generator (ISG) Perangkat ini seterusnya membuat Ertiga Diesel memiliki fitur start/stop engine. Fitur itu sendiri dapat diaktifkan atau tidak sesuai kebutuhan pengemudi melalui tombol yang ada di dashboard.

ISG sendiri secara otomatis menghentikan kerja pada ruang bakar saat mesin kendaraan idle atau statis dalam jangka waktu tertentu. Dan selanjutnya dapat menghidupkan mesin sepersekian detik saat pedal kopling diinjak.

Yang perlu Anda perhatikan adalah terdapat beberapa kondisi membuat fitur start/stop engine tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Intinya mesin tetap hidup meski fitur ini telah diaktifkan.

Smart Hybrid Vehicle by Suzuki

Hadirnya fitur idling start stop di Ertiga diesel tentu menjadi perhatian para penikmat otomotif. Karena fitur yang mampu menekan penggunaan BBM di Suzuki Ertiga ini dan menjadi yang pertama di kelas Small MPV.

Namun apakah Anda tahu, bahwa fitur Idling Start-Stop ini tidak akan berfungsi jika pengemudi masih melakukan hal yang tidak safety. Pertama, switch on-off idling start-stop harus di aktifkan.

Kedua, fitur tidak akan aktif jika pengemudi tidak menggunakan safety belt. Ketiga, mobil telah berjalan dengan minimal kecepatan 3 km/jam. Jangan heran jika fitur tidak aktif, saat mesin mobil baru di hidupkan dan belum dijalankan. Keempat, pengemudi harus memposisikan transmisi ke posisi neutral. Terakhir pengemudi harus melepas pedal kopling.

 

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Suzuki, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Suzuki menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini