Eksterior Interior Suzuki New Ertiga

Suzuki New Ertiga

Eksterior Interior Suzuki New Ertiga | Dasar untuk membuat sebuah produk baru, selain berdasar pada riset internal bisa juga atas masukan dari pihak luar, dalam hal ini konsumen. Suzuki Ertiga menjadi salah satu produk yang diluncurkan atas dasar masukan dari konsumen. Masukan utamanya adalah, konsumen ingin Suzuki Ertiga lebih irit lagi dari sebelumnya. Tapi apakah irit saja mampu mempertahankan pasar mobil “volume maker” milik Suzuki ini? Nah, sekarang kami mencoba Suzuki Ertiga GX A/T termahal di Indonesia.

Suzuki Ertiga ini menggunakan mesin yang serupa dengan generasi sebelumnya, yaitu seri K14B dengan kapasitas mesin 1.373 cc. Namun yang membedakan adalah tenaganya yang berkurang dari 95 dk di generasi sebelumnya, menjadi 92 dk. Tapi jika ditilik, rasio kompresinya meningkat dari 10 : 1 di generasi sebelumnya, menjadi 11 : 1. Apa tujuan dari meningkatnya rasio kompresi ini?

Menaikkan rasio kom­presi adalah cara paling mudah dalam memaksimalkan proses pembakaran. Dengan memaksimalkan proses pembakaran, akan banyak keuntungan yang bisa diperoleh. Antara lain tor­si meningkat, hingga konsumsi bahan bakar yang irit.

Meski sudah terkenal mampu meningkatkan efisiensi, menaikan rasio kompresi mempunyai problem tersendiri yaitu suhu mesin yang mening­kat. Karena suhu ruang bakar yang terlalu tinggi, akan terjadi sebuah pro­ses pembakaran abnormal yang disebut knocking atau lebih dikenal dengan istilah ngelitik. Untuk itu, bijaknya gunakanlah bahan bakar dengan oktan yang sesuai rekomendasi pabrik, yaitu RON 92. Karena jika tidak, gaung efisiensi bahan bakar mesin kompresi tinggi tidak akan Anda dapatkan.

Tak mau kalah dengan para pesaingnya, Suzuki menghadirkan model sedan kecil terbarunya berlabel Suzuki Ciaz. Secara garis besar mobil ini lebih mirip dengan Toyota Vios generasi terbaru dengan model bemper depan yang agak membulat. Dan kami mencoba Suzuki Ciaz GLX A/T di Indonesia.

Walaupun model mobil ini sangat mengusung konsep elegan, unsur sporti tetap diberikan pada bagian air dam di bawah gril dan lampu depan yang berbentuk lancip juga penggunaan proyektor. Sayangnya, ia masih mengadopsi Halogen. Penggunaan pelek 16 inci, lampu sein pada bagian spion yang simpel, sangat menarik dan memperlihatkan kesan mewah sedan kecil ini.

Suzuki menggunakan keyless entry untuk sektor mengkunci pintu termasuk kap bagasi. Ketika masuk bagian dalam kabin, memang betul terasa sangat luas. Jarak ruang kepala dan bagian atap yang tinggi membuat mobil semakin terasa lega. Jarak antara kaki penumpang belakang dan jok depan juga cukup lega. Begitu pun dengan ruang bagasi.

Bantingan mobil ini memang keras, namun membuat mobil stabil saat sedang menikung tajam. Pada bagian jok, bahan yang digunakan sangatlah standar tapi dengan ketebalan busa yang maksimal membuat mobil ini terasa nyaman ketika melewati jalan rusak ataupun speedbump. Posisi jok yang sedikit rebah dan adanya armrest juga cup holder di bagian tengah jok belakang membuat penumpang lebih nyaman.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Suzuki, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Suzuki menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini